PEKANBARU - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Pekanbaru mencatat, ada penambahan 28 pasien positif Covid-19 hari ini, Sabtu (15/8/2020). Salah seorang diantaranya terkonfirmasi sebagai salah satu pegawai di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

"Iya, satu orang (pegawai BPKAD, red), ASN lah, inisialnya L," ujar Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi.

Ia juga menjelaskan, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru sudah melakukan tes swab kepada sekitar 80 pegawai BPKAD Kota Pekanbaru yang kontak dengan pasien L. Tes swab ini dilakukan di halaman Gedung MPP Kota Pekanbaru, pada Sabtu sore tadi.

"Sudah kita swab massal. Saya belum dapat data pasti jumlah yang swab, mungkin sekitar 80 orang," jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan timnya akan melakukan penyemprotan atau sterilisasi kantor dengan disinfektan sesuai protap yang berlaku.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Kota Pekanbaru Maisel Fidayesi, di tempat berbeda mengatakan jumlah pegawai BPKAD yang sudah diswab, ada 86 orang. Hasilnya akan keluar dalam dua atau tiga hari kedepan.

"Sudah swab, 86 orang. Hasilnya, biasanya tiga hari akan keluar," paparnya.

Adapun sesuai data Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Pekanbaru per 15 Agustus 2020, dengan penambahan 28 pasien Covid-19 ini, maka jumlah total pasien Covid-19 di Kota Pekanbaru mencapai 317 pasien. Rinciannya, 135 pasien masih dirawat, 176 orang dinyatakan sembuh, dan 6 orang meninggal dunia.***