PEKANBARU - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan isteri Kasmarni menghadiri Opening Ceremony Riau Expo 2019 di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji (Purna MTQ) Pekanbaru, Sabtu malam (31/8/2019).

Opening Ceremony Riau Expo 2019 dibuka Gubernur Riau, H. Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edi Afrizal Natar Nasution ditandai dengan pemukulan kompang.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyambut baik atas terlaksananya Riau Expo 2019. Melalui kegiatan ini tentunya akan memberikan daya tarik tersendiri bagi investor untuk menanamkan modal di daerah-daerah yang ada di Provinsi Riau.

''Di Kabupaten Bengkalis khususnya, banyak usaha-usaha dan pariwisata yang bisa di investasi, salah satunya adalah Pulau Rupat yang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata,'' ungkap Amril.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/01092019/1jpg-8336.jpgBupati Bengkalis, Amril Mukminin dan isteri Kasmarni didampingi Kepala Disbudparpora Anharizal, Bujang dan Dara foto bersama di Stand Disbudparpora Bengkalis.

Usai Opening Ceremony Riau Expo, Gubernur Riau, H Syamsuar beserta rombongan langsung menuju stand pameran ditandai dengan pemotongan pita oleh isteri Gubernur Riau, Hj. Misnarni.

Usai pemotongan pita, Gubri dan rombongan melanjutkan peninjauan satu persatu stand pameran dan di akhir peninjauan dilanjutkan dengan foto bersama.

Ada yang menarik pada penampilan stand tahun ini dimana Kabupaten Bengkalis menampilkan dua stand, yakni stand Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) dan stand Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Bupati Amril memberikan apresiasi kepada stand Kabupaten Bengkalis karena stand yang ditampilkan sangat megah sekali.

''Dilihat 3 interiornya stand ini seperti istana, sangat megah sekali. Kami yakin stand Bengkalis akan mendapat hasil yang memuaskan,'' kata Amril.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/01092019/2jpg-8335.jpgGubernur Riau, H. Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edi Afrizal Natar Nasution memukul kompang tanda dibukanya Riau Expo 2019.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bengkalis, Basuki Rakhmad mengatakan, melalui Riau Expo ini dapat mempromosikan potensi produk unggulan dan ekonomi kreatif yang ada di Negeri Junjungan.

''Rangkaian acara yang diadakan ini juga tentunya dapat memberikan hiburan serta kegiatan bagi masyarakat,'' ujar Basuki.

Sebelumnya Gubri Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, Riau Expo 2019 mengusung tema Pesona Riau di Era Digital dan Industri 4.0 dalam Upaya Meningkatkan Investasi dan Pariwisata. “Dengan tema tersebut, diharapkan investasi dan sektor pariwisata di daerah ini akan terus meningkat,,'' ungkapnya.

Di samping itu, Syamsuar mengatakan Riau Expo ini juga merupakan ajang untuk mengevaluasi terhadap tugas pemerintah baik provinsi, kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau terkait peningkatan ekonomi kemasyarakatan.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/01092019/3jpg-8334.jpgKepala DPMPSP Bengkalis, Basuki Rakhmat didampingi staf di depan Stand DPMPSP Bengkalis.

"Kami berharap dukungan dan kerjasamanya untuk menciptakan kondisi yang aman, damai, sehingga banyak para investor hadir di Provinsi Riau,'' ajak Syamsuar.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Riau, Eva Revita mengatakan Riau Expo yang berlangsung dari 31 Agustus sampai dengan 4 September 2019. Event ini dalam rangka HUT ke-62 Riau.

"Kegiatan ini menjadi rangkaian perayaan HUT Riau dan ajang promosi untuk menarik pelaku usaha berbagai kalangan di Provinsi Riau.

"Karena potensi di Riau sangat besar dan kegiatan ini juga dapat meningkatkan investasi serta perdagangan dan destinasi wisata halal di Riau,'' ujarnya seraya menambahkan event ini diikuti 150 booth dan puluhan stand kuliner khas nusantara memeriahkan Riau Expo 2019 ini," ujarnya.ail/inf