PEKANBARU - Laga hidup mati akan dilakoni PSPS Riau menghadapi PSMS Medan, sore ini Senin (22/11/2021). Jika menang, PSPS Riau akan melaju ke 8 besar, jika tidak, harapan untuk berlaga di liga bergengsi akan punah.

Sepeti diketahui, satu dari dua tiket ke delapan besar sudah diambil Sriwijaya FC setelah jumlah poin yang mereka peroleh tidak mungkin lagi dikejar oleh PSMS dan juga PSPS Riau.

PSMS Medan saat ini bertengger di posisi kedua dengan 13 poin, sementara PSPS Riau di peringkat ketiga dengan 12 poin.

"Kami sudah siap untuk pertandingan sore ini, baik itu secara mental, individu dan tim sudah siap," kata Pelatih Kepala PSPS Riau Jafri Sastra, Senin (22/11/2021).

Pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini mengklaim bahwa dia dan anak asuhnya sudah belajar dari 8 laga sebelumnya yang sudah mereka mainkan.

Jafri juga mengakui pertandingan melawan Ayam Kinantan PSMS Medan bukanlah sebuah pertandingan yang mudah, dari itu anak asuhnya harus bisa menyiapkan mental dan mampu menerapkan evaluasi yang telah dilakukan.

"Pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa. Ini tidak mudah bagi kami untuk bisa meraih tiga poin. Intinya secara mental kami sudah siap. Secara individu dan tim juga sudah siap," terangnya.

Namun ada beberapa pemain andalan milik Askar Bertuah yang diragukan tampil untuk laga sore hari ini menghadapi Ayam Kinantan, namun kondisi ketiga pemain ini akan terus di pantau hingga peluit dimulainya pertandingan oleh wasit.

"Memang ada beberapa pemain yang masih dipantau kondisi kesehatannya seperti Danil, Redo, Eka Hera. Mudah-mudahan kondisinya besok sudah membaik sehingga bisa diturunkan," jelasnya.

Sementara itu penyerang PSPS Riau, Andre Abubakar optimis dia dan rekan-rekannya dapat memberikan hasil yang manis untuk pecinta PSPS Riau.

''Kami akan bekerja habis-habiskan untuk bisa meraih tiga poin pada laga besok," katanya dengan optimis. ***