JAKARTA - Tokoh muda Rokan Hulu yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Rokan Hulu Riau, Kelmi Amri serius mempersiapkan dirinya maju dalam pertarungan pemilihan calon legislatif 2019, usai sibuk dalam Pilkada 2018.

Pada Pileg 2019 mendatang, Kelmi yang dikenal dengan sebutan 'Sahabat Semua Suku' ini berencana maju dalam perebutan kursi panas DPRD Riau.

Kelmi yang saat ini dipercaya menjabat sebagai Ketua DPRD Rokan Hulu ini pun siap memperjuangkan tanah kelahirannya di tingkat provinsi, itulah alasannya kenapa dia tak lagi mencalonkan diri atau bertarung di tingkat Kabupaten lagi.

"Dengan Bismillah saya langkahkan kaki maju untuk Calon DPRD Provinsi Riau. Tentunya langkah saya ini membuat pertanyaan banyak orang, kenapa saya tidak lagi mencalonkan kembali di DPRD Kabupaten," ujarnya, Jumat (29/6/2018).

Alasanya kata dia, pertama di lembaga DPRD Rokan Hulu hari ini atas izin allah, dirinya yang memulai karier dari Anggota, kemudian Ketua Fraksi, Wakil Ketua Komisi dan sudah menjadi Pimpinan DPRD hingga saat ini.

"Maka secara etika, tak elok kembali di DPRD Kabupaten dan sudah harus Ada kaderisasi di dapil saya. Saya harus memberi kesempatan kepada yang muda-muda," paparnya.

Yang kedua kata dia, ia butuh wilayan perjuangan yang lebih luas untuk membangun Rokan Hulu, khususnya Kecamatan Tambusai Utara.

"Saya harus memperjuangkan tempat dimana saya dilahirkan. Karena Rokan Hulu hingga saat ini tak mampu berbuat banyak akibat kondisi keuangan Daerah," tandasnya.

"Hal Ini tentunya penuh resiko, penuh keteguhan hati, penuh perjuangan extra. Makanya banyak yang bertanya dan mengatakan ini spekulasi nekat, karena kawan kawan sadar ini memerlukan cost yang tidak sedikit," tukasnya.

Akan tetapi kata dia, besar. Langkahnya tersebut adalah merupakan pilihan.

"Semua punya resiko, dan dengan pilihan saya itu, saya harus siap. Pertama karena saya bermodal keyakinan dan dengan cost yang seadanya. Saya harus kuat, karena saya yakin masih ada rakyat yang cerdas dan siap dalam barisan membantu saya," pungkasnya.***