PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Asisten II Setdaprov Riau Job Kurniawan menerima silaturahmi Rektor Universitas Riau (UNRI) Prof Dr Sri Indarti SE MSi dan jajarannya di Kediaman, Selasa (31/1/2023).

ilaturahmi tersebut dalam rangka memperkenalkan jajaran yang baru sekaligus meminta arahan Gubernur agar kedepannya Unri bisa lebih baik lagi dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Rektor Universitas Riau Sri Indarti juga menyampaikan bahwa Gubernur Riau Syamsuar adalah dewan pertimbangan Universitas Riau.

"Kami berharap pak Gubernur membersamai kami untuk mengawal kebijakan-kebijakan yang di buat, tentunya kami senantiasa meminta tunjuk ajar Bapak sebagai ketua dewan pertimbangan Unri, " ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Syamsuar pada pertemuan tersebut mengharapkan komitmen pembangunan rendah karbon, program Riau Hijau dan meningkatkan SDM yang berkualitas terutama dokter dan perawat.

"Beberapa waktu lalu sudah dilakukan penandatangan komitmen bersama untuk pembangunan rendah karbon, tentunya dengan komitmen ini kita harapkan program Riau Hijau terwujud," tambahnya.

Selain itu, Gubernur Syamsuar juga menginginkan UNRI menyiapkan SDM khususnya perawat dan dokter, mengingat di Riau nantinya akan dibangun rumah sakit jantung dan otak yang akan diprioritaskan oleh pemerintah pusat.

"Perawat dan dokter harus kita persiapkan sebelum rumah sakit yang akan dibangun itu siap," ujarnya.

"Harapan kita SDM untuk rumah sakit ini putra putri daerah, Kalau tidak ada spesialis, tentunya kita harus mempersiapkan supaya ada,"imbuhnya

Turut hadir Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Emri Juli Arnis dan Kepala Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik (IKP), Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Eriadi Fahmi. ***