JAKARTA - Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani belum dapat perlawanan berarti dari junior mereka, Kelly Larisa/Savira Nurul Husnia. Dalam pertandingan babak penyisihan Grup I ganda putri PBSI Home Tournament, Greysia/Febby menang straight game dengan skor 21-10, 21-9.

Meskipun pasangan dadakan, namun Greysia/Febby tampil cukup baik, di samping itu Kelly/Savira memang masih belum bisa memberikan perlawanan sengit. Febby pun mengambil banyak pelajaran dari Greysia yang lebih senior.

"Lawan kami hari ini memang masih junior. Kami juga langsung in dari awal dan tidak membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Mainnya harus lebih safe dan dari awal jangan sampai kecolongan start," jelas Febby usai pertandingan.

"Kesempatan ini bagus sekali buat Febby, dia bisa dapat pengalaman. Bagus juga buat saya karena saya bisa maintain apa yang saya dan Apri (Apriyani Rahayu) punya," tutur Greysia.

Greysia yang biasanya berpasangan dengan Apriyani Rahayu, sudah lebih dari empat bulan absen bertanding karena pandemi Covid-19.

"Karena tidak ada pertandingan, di sini kami bisa melatih rasa tidak mau kalah, rasa ingin menangnya dikembangin terus. Menurut saya home tournament ini bagus untuk saya, Febby dan tim ganda putri. Kami tampil nothing to lose di sini, targetnya itu supaya lebih bisa bersaing, terutama untuk Febby yang masih muda supaya lebih semangat," jelas Greysia. ***