PEKANBARU - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Riau menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu Tahun 2019, mengundang rekan pers di Hotel Grand Suka, Jalan Soekarno Hatta, Kamis, (15/11/2018).

Sosilisasi ini bertujuan untuk mengajak peran serta aktif rekan - rekan media dalam pengawasan Pemilu tahun 2019 kedepan.

Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan dalam kata sambutannya menuturkan, pihaknya senantiasa terbuka untuk menjalin kerja sama dengan rekan media dalam menciptkana Pemilu 2019 yang demokratis.

Hal ini dikarenakan apresiasinya kepada media yang telah aktif memperjuangkan demokrasi dengan mencari dan menyiarkan informasi yang sebenar - benarnya kepada masyarakat.

''Saya tahu rekan - rekan wartawan telah berjuang dilapangan untuk menegakkan demokrasi, seperti Bawaslu. Oleh karena itu, kami memprioritaskan sumber informasi itu dibuka selebar - lebarnya, dan Bawaslu tidak akan menutup diri untuk memberikan informasi kepada wartawan," ujarnya.

Rusidi menambahkan, peran media yang paling besar adalah dengan memberikan laporan awal kepada Bawaslu Riau, terkait pelanggaran - pelanggaran Pemilu yang terjadi.

"Peran media sangat besar, terutama dalam memberikan laporan awal terhadap pelanggaran - pelanggaran Pemilu yang terjadi. Hampir 75 persen jumlahnya," pungkasnya. ***