DURI - Bekerja merupakan bagian dari ibadah, disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis, Arman AA kepada seluruh pasukan kuning yang ada di Kecamatan Mandau dan Pinggir, saat acara temu ramah di ruang pertemuan kantor Kebersihan Kecamatan Mandau.

"Dalam menyambu bulan suci Ramadan ini, kita sudah selayaknya saling memaafkan dan bersilaturrahmi satu dengan yang lainnya. Saya juga berharap kepada ratusan Tenaga Harian Lepas (THL) dapat menjalankan tugasnya seperti hari biasa," kata Arman, Kepala Dinas DLH Bengkalis kepada GoRiau.com, Jumat (5/5/2017).

"Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Karena bekerja adalah bagian dari ibadah dan mari perbanyak ibadah kita selama di bulan Ramadan nanti dengan tetap bekerja loyalitas," tandasnya lagi.

Instruksi yang disampaikan dengan suasana keakraban dan penuh kekeluargaan itu disambut baik oleh ratusan THL. Terlihat sejak awal hingga akhir pertemuan diwarnai canda dan tawa seluruh peserta. Hubungan antara pimpinan dan petugas dapat berjalan lancar.

"Sehingga kebersihan lingkungan dapat terwujud sesuai dengan harapan. THL yang dulu di bawah Dinas Pasar, kini sudah diganti menjadi Dinas Lingkungan Hidup. Mari kita manfaatkan pertemuan ini untuk saling mengingatkan tugas dan tanggung jawab kita untuk mewujudkan Ramadan yang bersih,"kata Kepala Dinas.

Arman juga menyinggung soal absensi petugas setiap harinya. Ketidak hadiran tanpa alasan yang jelas akan diberikan surat teguran dan jika masih berlanjut akan diberikan sanksi tegas. Hal ini tidak hanya untuk THL Kebersihan saja, melainkan seluruh THL yang ada di bawah nauangan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis.

Arman menambahkan bahwa saat ini untuk Kecamatan Mandau dan Pinggir masih dibawahi oleh Koordinator yaitu Revinoor dan belum ada UPTD nya. Dan kedepannya Kecamatan Bathin Solapan akan dibawah kordinator Kecamatan Mandau. Sedangkan Kecamatan Talang Muandau dibawah koordinasi Kecamatan Pinggir.***