PEKANBARU - Universitas Abdurrab Pekanbaru mengadakan halal bihalal bersama seluruh civitas akademika dan yayasan Abdurrab di ballroom Susiana Tabrani Convention Hall Pekanbaru, Jumat (21/6/2019).

Pada acara halal bihalal ini, Rektor Universitas Abdurrab, Susi Endrini menyampaikan beberapa persoalan yang harus menjadi fokus oleh universitas, dan penting untuk mempersiapkannya.

Salah satu tantangan yang akan dihadapi yaitu reakreditasi yang akan dilaksanakan pada bukan September mendatang.

"Reakreditasi institusi yang paling lambat dilakukan pada 2019 ini," kata Susi Endrini.

Tidak hanya itu, dalam waktu dekat, universitas wajib mempersiapkan surat keterangan pendamping ijazah (SKPI) yang akan memperlihatkan kecakapan, hasil dari softskill, level kompetisi dan persiapan dalam memasuki dunia pekerja.

"Terkadang tidak hanya sampai disana, kita harus mempersiapkan IT terintegrasi, agar kedepannya kita dapat membuka kelas berbasis online" tambahnya. 

Pembuatan kelas online ini diharapkan nantinya dapat membantu pemerintah dalam menaikan angka pendidikan.

Walaupun begitu banyak tantangan yang akan dihadapi, Susi optimis seluruh permasalahan dapat dihadapi dengan usaha yang telah dilakukan.

"Apabila kita telah melakukan sesuatu yang bersungguh-sungguh maka tidak ada alasan untuk menghambat hasil yang diperoleh," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Abdurrab, Ivan Tabrani. Ia mengatakan dengan adanya acara silaturahim antara pihak kampus maupun Yayasan Abdurrab, diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik dalam berbagai hal.

"Semoga kedepanya Universitas Abdurrab semakin jaya dan sukses," kata Ivan. ***