SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH menerima kunjungan pengurus DPC Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI) Kepulauan Meranti, audiensi berlangsung di rumah dinas bupati, Jalan Dorak, Selatpanjang, Senin (22/11/2021) pagi.

Dalam perbincangannya dengan Bupati Adil, Ketua DPC FSPTI Kepulauan Meranti, Alvian menyampaikan bahwa yang menjadi aspirasi dari para buruh adalah terkait dengan one way dan fasilitas di pelabuhan bongkar muat yang berada di Kecamatan Rangsang dan Kecamatan Merbau.

Pada kesempatan ini, Bupati Muhammad Adil mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada pengurus FSPTI Kepulauan Meranti yang telah datang untuk bersilaturahmi tersebut.

Menjawab aspirasi dari para buruh yang disampaikan oleh FSPTI terkait one way, Bupati Muhammad Adil menyampaikan bahwa pemerintah daerah membuat kebijakan one way ini adalah untuk keselamatan, ketentraman, dan kerapian masyarakat Meranti dalam berlalu lintas.

"Kita lihat saja daerah lain, seperti Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang dan daerah lainnya, mereka telah memakai sistem one way. Tujuan kita memakai sistem one way ini bertujuan agar keselamatan, ketentraman dan kerapian masyarakat Meranti dalam berlalulintas," ungkapnya.

Bupati Adil juga berharap agar FSPTI dapat memberi penjelasan kepada anggota juga masyarakat untuk dapat mendukung kebijakan pemerintah daerah terkait dengan one way.

Terkait pelabuhan bongkar muat, yang berada di Kecamatan Rangsang dan Merbau, bupati telah memerintahkan Kadis Perhubungan, Nurdin Sanjaya untuk dapat memantau kondisi pelabuhan tersebut.***