PEKANBARU - Front Pembela Islam (FPI) Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru merekomendasikan Sayed Abubakar A. Assegaf, Caleg DPR RI Dapil Riau 1 dalam memperjuangkan aspirasi Masyarakat Riau, serta mengintruksikan kepada seluruh DPD FPI se-Riau khususnya DPD FPI  yang Berada di Dapil Riau I untuk berjuang bersama dan memenangkan Sayed Abu bakar Assegaf dalam kontestasi Pileg 2019 Menuju Senayan, Sabtu (13/4/2019).

Berdasarkan rekomendasi  ulama melalui Itjima Ulama yang dipimpin langsung oleh Imam Besar Habib Rizieq Shihab, serta keseriusan para Caleg dalam menandatangani fakta integritas dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan aspirasi untuk ummat Islam.

Selanjutnya FPI Kota mengumumkan hasil dari Calon Legislatif (Caleg-red) yang direkomendasikan melalui konferensi pers di Markas FPI Provinsi Riau dan FPI Kota Pekanbaru di Jalan Melur.

"FPI Pekanbaru merekomendasikan kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru dan mengintruksikan seluruh jajaran FPI kota Pekanbaru untuk memilih dan memenangkan Syahroni Tua Caleg dari Partai Demokrat untuk DPRD Provinsi Riau Dapil Pekanbaru," ujar ketua FPI Kota Pekanbaru, M Al Husnie Thamrin, Sabtu (13/4/2019).

Sebelum memutuskan Sayed AbuBakar Assegaf, Husnie Thamrin menjelaskan dari sekian banyak Caleg yang mendatangi FPI Pekanbaru, banyak Caleg yang menolak untuk menandatangani fakta integritas.

"Banyak yang tidak berani menandatangani pakta intergritas ini dikarenakan komitmen yang cukup berat," jelasnya. 

"FPI merekomendasikan hal ini karena ada penandatanganan pakta intergritas, dan FPI akan mendukung Caleg yang mendukung umat karena FPI bukanlah organisasi sesaat dan bukan juga organisasi yang dapat ditunggangi," jelasnya.

Konferensi pers yang dilaksanakan di Markas Seketariat DPW FPI dan Koppasadi yang berada di Jalan Melur, Sukajadi ini juga dihadiri oleh beberapa simpul dan juga sayap juang relawan Prabowo-Sandi dan juga sayap organisasi FPI.

Sementara itu Ketua Bidang (Kabid) organisasi FPI Riau, Azmi Aziz juga mengajak masyarakat Riau khususnya Pekanbaru untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta Caleg dari hasil Itjima Ulama.

"Sebagai umat muslim, kita wajib untuk patuh terhadap ulama. Termasuk rekomendasi untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta Calon Legislatif," tegasnya.

Sementara itu politisi partai Demokrat, Sayed AbuBakar Assegaf juga mengungkapkan perasaan terimakasihnya terhadap Ulama dan dukungan umat Islam yang sudah mendukungnya.

"Insyaallah saya sanggup dan doa kan saga semoga saya diberikan kekuatan sehingga bisa menjalankan tugas. Dan point yang paling saya pegang adalah Amal Maruf Nahi Mungkar dan menegakan hak dan batil," terang Sayed AbuBakar Assegaf. ***