JAKARTA - Keputusan Rizal Falconi bergabung dengan Satria Muda Pertamina Jakarta karena Ronny Gunawan. Tidak heran jika Falconi ingin belajar banyak dari Rony Gunawan dalam mengarungi Indonesia Basketball League (IBL) 2022.

Falconi masih ingat momen pertemuan pertama dengan Rony. Saat masih membela klub amatir, Jambore, Rony pernah berucap Falconi memiliki bakat luar biasa.

“Saat itu Rogun (sapaan akrab Rony) menghampiri saya dan berkata kalau saya harus terus berlatih karena memiliki bakat luar biasa di basket. Setelah hari itu, saya terus berlatih agar suatu saat bisa kembali bertanding dan berada satu tim dengan Rogun," ujar Falconi.

“Saat tahu Rogun bakal pensiun saya sangat sedih. Pasalnya banyak ilmu yang ingin saya pelajari dari dia terutama bagaimana cara menjadi forward yang baik," kata Falconi.

Bak gayung bersambut, Rogun mengakui bakat Falconi luar biasa. Hal itu pula yang membuat Rogun tak ragu membawa Falconi ke Satria Muda Pertamina Jakarta.

“Saat pertama kali melihat Falconi saya sudah yakin pemain ini memiliki bakat yang luar biasa. Waktu itu, saya berkata kepada dia untuk terus berlatih dan pantang menyerah jika ingin terjun ke dunia profesional," kata Rogun. ***