PANGKALAN KERINCI – Faizal, SE M.Si resmi menjabat Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pelalawan setelah mengucapkan sumpah dan janji pada Rapat Paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Pelalawan sisa masa jabatan 2019-2024 pada Kamis (10/3/2022).

Faizal menggantikan H Anton Sugianto, S.Ud. Paripurna PAW pimpinan DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) dipimpin oleh Ketua DPRD Pelalawan, Baharudin SH MH di ruang rapat utama dan dihadiri anggota DPRD.

Tampak hadir Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, H Zukri - H Nasarudin. Pengucapkan sumpah dan janji dipandu oleh Ketua PN Pelalawan Armansyah Siregar.

Ketua DPRD Pelalawan, Baharudin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa rapat paripurna hari ini dengan agenda pengambilan sumpah janji pengganti antara (PAW) Wakil Ketua II DPRD Pelalawan.

"Berdasarkan keputusan Gubernur Riau Nomor KPTS.232/3/2022 tanggal 4 Maret 2022 tentang pemberhentian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan atas nama H. Anton Sugianto, S.Ud dan peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan atas nama Faizal, SE M.Si masa jabatan 2019-2024," terangnya.

Sementara Bupati Pelalawan, H Zukri pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Faizal atas dilantiknya sebagai PAW Wakil Ketua II DPRD Pelalawan dari Fraksi PAN.

"Kondusifitas semoga tetap terjaga, demokrasi tetap sejuk. Pemerintah berharap sinergisitas dan kemitraan, kolaborasi terus terbangun seluruh anggota dan pimpinan DPRD supaya satu tujuan, satu mimpi dan satu visi untuk kemajuan kesejahteraan masyarakat Pelalawan," ucapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Anton Sugianto selama menjadi Wakil Ketua DPRD Pelalawan.

"Aas dedikasi, dukungan dan seluruh bantuan, kerjasamanya, semoga menjadi amal ibadah dan selalu diberi keberkahan Allah SWT," tuturnya.

Bupati Zukri berharap kepada Wakil Ketua DPRD yang baru saja dilantik agar dapat memberikan dukungan dan kontrol terhadap pemerintah. "Sekali lagi selamat kepada pak Faizal semoga amanat dan bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat," pesannya.

Faizal menyampaikan, sebagai pimpinan DPRD dirinya akan menjalankan tugas dan fungsinya. Bersinergi dengan pimpinan di DPRD, bersinergi untuk menjalankan fungsi sebagai lembaga DPRD agar lebih kuat.

"Kita tetap menjalankan fungsi kontrol kita terhadap pemerintah, baik itu dalam bidang pembanguman maupun yang lainnya. Banyak agenda-agenda yang mesti kita selesaikan DPRD dengan Pemda. Tentu kita akan bersinergi," katanya, usai dilantik.***