BENGKALIS - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis bersama Bappeda Kepulauan Meranti dan Inderagiri Hulu meneken memorandum of undestanding (MoU) dengan Universitas Riau tentang evaluasi kinerja pembangunan daerah.

Penandatanganan MoU dilaksanakan di Ruang Rapat Rektorat Kampus UR Panam, Pekanbaru dan disaksikan Direktur Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah Bappenas, Yudo Winanda Priyadi, Rektor Universitas Riau Prof. Dr. Aras Mulyadi, Kamis (12/6/2016).

Penandatanganan MoU dilakukan Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis, Jondi Indra Bustian dan Kepala LPPMP UR, Prof. DR. Usman M Tang. Turut mendampingi dari Bappeda Bengkalis, Sekretaris Imam Hakim, Kabid Sarana dan Prasarana Tajul Mudarris dan Kabid SDM Sarana dan Prasarana Aparatur Erri Ibrahim.

Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis, Jondi Indra Bustian mengatakan, MoU ini dimaksudkan untuk membangun komitmen bersama antara Bappeda dengan Bappenas untuk melakukan penguatan-penguatan dalam penyusunan RPJMD agar benar-benar memperhatikan program strategis nasional.

''Kabupaten yang saat sedang menyusun RPJMD, termasuk Bengkalis, diminta benar-benar memperhatikan program strategis nasional. Harus ada sinkronisasi antara RPJMD, RPJMN dan RPJM Provinsi yangg sedang dilaksanakan,'' ujar Jondi.

Ditambahkan Jondi, Universitas Riau yang merupakan mitra Bappenas di Provinsi Riau, dalam hal ini sebagai tim yang akan melakukan evaluasi kinerja pembangunan daerah. Sementara substabsi evaluasi adala proses penyusunan dokumen RPJMD dan pelaksanaan program strategis nasional di daerah.***/ail