JAKARTA - Oxford United menyambut gembira bergabungnya Erick Thohir di dewan klub sepakbola itu. Perekrutan Erick Thohir yang juga pengusaha tersebut cukup beralasan sebab reputasinya cukup bagus di mata internasional. 

Di dunia sepakbola, Erick adalah Ketua Inter Milan, pemilik mayoritas MLS DC United, pemilik basket Philadelphia 76ers, serta Chef de Mission dari Kontingen Indonesia untuk Olimpiade London 2012. Bahkan, dia menjabat sebagai anggota Dewan Federasi Basket Internasional (FIBA) ??dan juga Ketua Komite Olimpiade Indonesia periode 2015–2019.

Erick yang sukses menggelar Asian Games Jakarta-Palembang 2018 ini bergabung dengan Ketua Sumrith "Tiger" Thanakarnjanasuth dan direktur baru Horst Geicke dan Zaki Nuseibah di U's.
 
“Erick adalah tambahan yang sangat menarik bagi Dewan. Dia berbagi gairah saya untuk sepakbola dan saya pikir apa yang menarik baginya adalah kesempatan untuk berkontribusi mengembangkan masa depan klub dari kota yang terkenal di dunia seperti Oxford. Dia adalah pebisnis terkemuka dan telah banyak terlibat dalam saluran hiburan, berita dan olahraga plus platform digital. Saya sudah mengenalnya sejak lama. Bersama dengan Horst Geicke dan Zaki Nuseibah, mereka akan menjadi aset utama bagi klub sepakbola ini," kata Thanakarnjanasuth.
 
Sementara Erick mengaku dirinya tertarik bergabung dan mengembangkan Oxford United. “Saya sudah mengenal Tiger sejak lama dan segera ingin terlibat dengan Oxford United.  Saya tertarik mendukungnya dalam beberapa cara. Kebanyakan orang tahu tentang kota tapi saya juga tertarik dengan klub sepakbola. Saya telah melihat sejarah mereka - HUT ke-125 telah benar-benar menunjukkan bagaimana klub ini telah berada di jantung Oxford dan bagaimana para penggemar telah menjadi bagian dari membangun klub," kata Erick.
 
“Saya pikir kita perlu mengakui sejarah itu dan menjaga semangat klub. Jika saya dapat menambahkan pengalaman saya dalam beberapa cara untuk mengembangkan klub maka itu sangat bagus untuk kita semua," imbuhnya.
 
Ditambahkan Erick, dirinya ingin dapat segera bekerja. "Saya berharap dapat bekerja dengan Tiger, Dewan dan staf manajemen di klub dan berharap dapat bertemu keluarga Oxford United segera," pungkas Ercik. ***