BAGANSIAPIAPI – Sejak lama masyarakat Air Hitam Pujud Rokan Hilir berharap dibangunnya infrastruktur jembatan dan akses jalan untuk penggerak pertumbuhan ekonomi masyarakat dan akses lainya dari dan keluar daerah tersebut.

Jika selama ini warga terisolir dan sulit dijangkau baik jalan dan jembatan menuju Suak Air Hitam dengan mempergunakan kapal pompong, kini harapan masyarakat setempat, direalisasikan Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wabup Rohil H Sulaiman merealisasi.

Kini pengerjaan pembangunan jembatan dengan panjang 140 meter dan lebar 7 meter dari APBD Rohil tahun 2022 menghubungkan desa-desa di sepanjang pinggiran Sungai Rokan sudah dilaksanakan.

Bupati Rohil, Afrizal Sintong didampingi Wabup Rohil, H Sulaiman SS.MH, Selasa (27/9/2022) membenarkan jika program pembangunan jembatan dan akses jalan di Air Hitam merupakan salah satu dari program kerja untuk membuka akses dan daerah sehingga tidak ada lagi daerah terisolir.

"Ini program kerja kita, ini untuk menjawab harapan masyarakat dan tentunya untuk menggerakan akses ekonomi,waktu dan jarak tempuh,'' ucap Afrizal Sintong .

"Mohon dio agar pengerjaan pembangunan jembatan ini lancar dan selesai dengan baik,'' tambah Wabup H Sulaiman SS MH.

Menurut Afrizal Sintong dan laporan dari Kadis PUTR Rohil, Asnar MSi pembangunan jembatan Air Hitam telah 75 persen akan selesai sesuai kontrak kerja.

Menurut warga Air Hitam Pujud menyebutkan jembatan Air Hitam mempermudah akses transportasi dan ekonomi di Kepenghuluan Air Hitam. (advertorial)