PEKANBARU - Untuk mendukung akses menuju tempat wisata di provinsi Riau utamanya Candi Muara Takus di Kabupaten Kampar. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan mendekatkan pintu tol Pekanbaru- Pangkalan dengan lokasi wisata tersebut.

Sekretaris daerah provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto mengatakan, didekatkannya pintu tol Pekanbaru- Pangkalan tersebut dilakukan dengan cara menambah panjang jalan tol sepanjang 7 Km.

"Alhamdulillah, kunjungan kerja Pak Presiden ke Riau pekan lalu ke Riau membawa banyak kabar baik bagi Provinsi kita ini. Salah satunya penambahan panjang jalan tol Pekanbaru-Pangkalan 7 Km mendekati tempat wisata Candi Muara Takus," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk semakin mendukung akses jalan ke lokasi wisata tersebut. Pemerintah provinsi Riau juga akan membangun jalan akses keluar pintu tol ke Candi Muara Takus.

"Jadi kami melalui APBD juga akan membangun akses jalan keluar dari pintu tol Pekanbaru-Pangkalan. Sehingga masyarakat akan semakin mudah untuk menuju lokasi wisata," ujarnya.

Sementara itu, untuk progres pembangunan jalan tol Pekanbaru-Pangkalan sudah mencapai 86 persen. Ditargetkan, pada tahun 2023 ini pembangunan jalan tol Pekanbaru-Pangkalan sudah akan selesai.

"Untuk tolnya ditargetkan selesai tahun ini. Pembangunan terus digesa saat ini," sebutnya. ***