SIAK - Saat acara Bakti Sosial serantak Polda Riau di depan Istana Siak, Bupati Siak Alfedri menyebutkan kini ada dua orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Siak yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Kota Pekanbaru, Riau.

Hal itu juga dibenarkan oleh Wakil Sekretariat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono saat dikonfirmasi GoRiau com, Jumat (26/6/2020) sore.

"Kedua pasien positif Covid-19 yang disampaikan Bupati itu bukan warga Kabupaten Siak, mereka pendatang. Satu dari Surabaya dan 1 dari Pekanbaru," kata Budhi.

Dijelaskan Budhi, pasien positif Covid-19 ini datang dari Surabaya dan tinggal di Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak baru sekitar 10 hari. Saat tiba di Riau, perusahaan tempat dia akan bekerja mewajibkannya untuk menjalani tes swab.

"Saat berangkat dari Surabaya sudah menjalani Rapid tes karena itu syarat untuk bisa terbang dan hasilnya negatif. Begitu sampai Pekanbaru, dia kembali menjalani tes swab di Santa Maria. Setelah 10 hari di Siak baru hasil swabnya keluar dan positif dan sekarang dirawat di Pekanbaru," kata Budhi.

Untuk 1 orang lagi yang positif Corona ini, pendatang dari Kota Pekanbaru yang juga ingin bekerja di perusahaan yang sama.

"Cuma dia tinggalnya di Perawang, dan dari perusahaan juga meminta yang bersangkutan menjalani tes swab sebelum mulai bekerja. Dari hasil itu ketahuan dia positif Covid-19," kata Budhi. ***