PEKANBARU - Dua kota di Provinsi Riau, yakni Pekanbaru dan Dumai menerima penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award 2021. Penyerahan award ini pun dilaksanakan secara daring dan dipusatkan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau, Kamis (16/9/2021).

Seperti diketahui, capaian TPID Kota Pekanbaru pada TPID Award 2021 sebagai TPID Berkinerja Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota Kawasan Sumatera dan TPID Kota Dumai sebagai nominator TPID Berkinerja Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota Kawasan Sumatera.

Dalam kesempatan itu, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang diwakili oleh Asisten Deputi Fiskal Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Gunawan Pribadi menyerahkan langsung penghargaan berupa trofi dan sertifikat kepada TPID Kota Pekanbaru dan TPID Kota Dumai tersebut.

Sementara itu, prosesi penyerahan award tersebut dilaksanakan di Kantor BI Riau dan dihadiri Kepala Perwakilan BI Provinsi Riau Decymus, Walikota Pekanbaru Firdaus dan Walikota Dumai, Paisal.

Di tempat terpisah, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar tampak hadir secara virtual dan memberikan sambutan. Kegiatan ini juga disaksikan secara virtual oleh para Bupati dan seluruh anggota TPID se-wilayah Riau.

Decymus menyampaikan bahwa raihan TPID Kota Pekanbaru dan TPID Kota Dumai dalam TPID Award 2021 merupakan sejarah baru.

"Untuk pertama kalinya, Kota Pekanbaru berhasil memperoleh gelar TPID Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota Kawasan Sumatera pada pada ajang bergengsi Tim Pengendalian Inflasi Daerah Award (TPID Award) tahun 2021 atas penilaian kinerja tahun 2020," jelasnya.

Penghargaan tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Dalam Negeri dan Bank Indonesia dan dipimpin langsung oleh Bapak Presiden RI di Istana Negara pada Rabu, 25 Agustus 2021. ***