DURI - Secara fisik, spesifikasi Honda Brio memang terlihat cukup atraktif. Desainnya sendiri terbilang minimalis, namun tetap menampilkan aura cantik lewat desain headlight multireflektor 3 dimensi yang cukup lebar sehingga mampu memancarkan cahaya maksimal ketika berkendara di malam hari.

City car ini kini mulai banyak dilirik kaum perempuan yang bekerja serta para ibu rumah tangga. Selain karena mobil sudah menjadi suatu kebutuhan kendaraan sehari-hari, harganya juga sangat terjangkau. Brio sudah bisa dimiliki dengan uang muka atau DP Rp 18 juta.

"Cuaca yang tidak menentu saat ini membuat ruang gerak orang untuk beraktivitas di luar rumah menjadi terganggu. Yang tadinya harus berangkat kerja pagi, karena hujan tidak reda hingga siang, kerjapun jadi terlambat. Begitu juga dengan anak-anak sekolah, para ibu suka kewalahan jika hujan di pagi hari. Karena susah mengantarkan anak ke sekolah, makanya mereka pilih mobil yang sangat ekonomis dan nyaman, yaitu Brio," kata Wewen, Kepala Cabang Honda Arista Duri kepada GoRiau.com, Selasa (25/4/2017).

Wewen menjelaskan, selain alasan diatas, rata-rata sebagai pemula yang baru bisa mengendarai mobil itu juga memilih Brio untuk kendaraan favorit mereka. Konsep desain pada spesifikasi Honda Brio ini secara jelas mampu menampilkan aura mobil LCGC yang stylish dan modern.

"Jadi selain Dp Rp18 jutaan itu, kita juga promo angsuran termurah yakni Rp 3,3 juta. Bagaimana rinciannya, pelanggan bisa langsung mendatangi dealer Honda Arista di KM 2,5 Kulim Lintas Duri-Dumai, atau bisa melalui sales Honda Arista. Secara rinci akan dijelaskan mengenai keunggulan Brio ini dari mobil sekelasnya," tutur Wewen.

Dijelaskan Wewen juga, meski ukurannya mobil ini kecil, namun foglamp pada Honda Brio sanggup memberikan sinar lebih baik ketika malam hari. Kemudian pada bumper bagian depan yang juga berfungsi sebagai penutup radiator terdapat cover berbahan fiberglass yang dilabur dengan warna hitam untuk menampilkan aura city car modern.

Beralih pada sisi Honda Brio bagian body belakang yang kini didesain lebih dinamis dan sporty. Sektor buritan Honda Brio kali ini dilengkapi dengan rear wiper seperti mobil modern. Lalu pada bagian belakang terdapat chrome bumper garnish yang membuat tampilan belakang terlihat lebih mewah dan atraktif.

Selanjutnya, pada bagian stop lamp Honda Brio, penempatan lampu rem yang diletakkan di sudut luar kendaraan semakin menambah citra sporty untuk tampilan body belakang. Apalagi menengok spoiler berdesain tail gate yang penuh gaya.

Seperti kendaraan LCGC pada umumnya, tampilan interior Brio juga terbilang minimalis. Itu artinya tak banyak fitur-fitur yang disediakan di dalam dashboardnya ataupun kabinnya.

Meskipun begitu, ternyata tampilan interior dari Honda Brio juga tak tampil mengecewakan, dimana pada bagian dalamnya tetap mengusung kenyamanan untuk penumpang serta pengemudi.

Secara konsep, interior Honda Brio didesain dengan kabin yang cukup luas. Pada bagian dashboard, panel instrumen yang terpasang memang masih standar, namun tetap fungsional.

Beberapa panel tersebut antara lain seperti panel audio system, AC, USB port, dan lain-lain. Lalu, pada bagian setir kemudi, kabin kemudi Honda Brio memiliki desain yang cukup minimalis dengan tak banyak instrumen-instrumen yang memenuhi dasbor kemudi.

Bergerak ke bagian belakang, Honda juga menempatkan bangku penumpang yang kesemuanya telah dilengkapi dengan sabuk keselamatan. Material pada bangku penumpang Honda Brio pun juga telah menggunakan material yang cukup baik.

"Secara kualitas, material yang terdapat pada spesifikasi Honda Brio di bagian interior jelas tak bisa diremehkan karena komposisinya sudah cukup baik sebagai kendaraan masa kini," tutup Wewen.***