TELUKKUANTAN – Djoeragan Esports keluar sebagai pemenang Bhayangkara Cup Esports 2023. Turnamen esports ini dilaksanakan oleh Polres Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara.

Turnamen ini sudah dimulai sejak 24 Juni 2023 dan berakhir pada Sabtu, 1 Juli 2023. Penutupan dilaksanakan di Lapangan Limuno Telukkuantan.

"Alhamdulillah, setelah perjuangan yang begitu panjang, kami keluar sebagai juara esports divisi Mobile Legend," ujar Miki Marwilis SPd, manager tim Djoeragan Esports, Ahad (2/7/2023) pagi di Telukkuantan.

Miki yang merupakan CEO Djoeragan Net mengapresiasi pelaksanaan Bhayangkara Cup Esports 2023. Sebab, turnamen ini bagian dari pengembangan skil atlet esports Kuansing.

"Kami berterima kasih ke Bapak Kapolres Kuansing yang telah menyelenggarakan turnamen ini. Ini sangat penting dan kami berharap berkelanjutan," ujar Miki.

Djoeragan Esports merupakan tim esports yang berasal dari Kuansing, Riau dan sudah berdiri sejak tiga tahun lalu. Saat ini, Djoeragan Esports baru memiliki dua divisi, yakni Mobile Legend Bang Bang dan PUBG Mobile.

Pada Bhayangkara Cup Esports 2023, Djoeragan Esports hanya mengikutkan satu tim, yakni divisi Mobile Legend. Sebab, tim PUBG Mobile sedang mengikuti turnamen super series di Jakarta.

GoRiau Tim PUBG Mobile Djoeragan Espo
Tim PUBG Mobile Djoeragan Esports yang tampil di turnamen super series di Jakarta. (foto: ist)

Turnamen super series di Jakarta diikuti oleh 32 tim dari berbagai regional di Indonesia. Dalam turnamen ini, perjuangan Djoeragan Esports harus terhenti setelah hanya mampu bertengger di posisi ke-6.

"Walaupun tak mendapatkan peringkat teratas, tapi ini suatu prestasi yang luar biasa. Kami sangat bangga dengan pencapaian tim PUBG Mobile," ujar Miki yang berprofesi sebagai guru olahraga di Kecamatan Benai ini.

Dalam waktu dekat, Djoeragan Esports akan mengikuti Selekda Pra PON di Pekanbaru. Membawa nama Kuansing, kedua tim Djoeragan Esports lolos hingga ke babak perempat final.

Miki mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kuansing, agar atlet esports Kuansing bisa mewakili Riau di ajang PON mendatang.

"Semoga esports Kuansing semakin berkembang dan bisa mengukir prestasi di tingkat provinsi atau bahkan tingkat nasional. Tentunya, mimpi seluruh anak-anak esports adalah berprestasi di tingkat kejuaraan internasional. Semoga suatu saat nanti bisa terwujud," tutup Miki.***