SURABAYA - Klub Persebaya Surabaya membungkam pemuncak klasemen sementara LIGA 1 2018, Klub PSM Makassar. Tampil di Stadion GBT Surabaya tepatnya di peringatan Hari Pahlawan, Sabtu, 10 November 2018 malam, Bajul Ijo menang 3-0.

Surabaya yang merupakan Kota Pahlawan ini menjadi haru biru. Puluhan ribu suporter Persebaya dibuat bangga dengan kemenangan atas PSM.

Tiga gol Persebaya dalam laga itu dicetak Ferinando Pahabol, David Da Silva, dan Fandri Imbiri. Kemenangan yang didapat dengan cara elegan dan penuh heroisme.

"Kemenangan yang sungguh spesial karena didapat bertepatan dengan Hari Pahlawan dan kami mendapatkannya di Surabaya yang merupakan Kota Pahlawan," kata Djanur, atau Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Djanur melanjutkan, kemenangan Persebaya ini menunjukkan timnya punya potensi besar untuk menjadi lebih baik ke depannya. Walaupun tidak mampu bersaing di papan atas, Persebaya memperlihatkan daya juang tinggi sebagai tim promosi.

"Persebaya sudah mencetak 53 gol di musim ini. Itu menjadi bukti kami kemampuan tim ini sangat merata," tutur Djanur. ***