JAKARTA - Pedagang bakso cuanki di Kembangan, Jakarta Barat, akhirnya mengakui meludahi bakso jualannya.

Dikutip dari detikcom, Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan mengatakan, pedagang bernama Windra Suherman itu mengaku setelah diperiksa ulang oleh polisi.

''Semalam ternyata belum sempat dipulangkan orangnya, anggota belum yakin akan keterangannya sehingga didalami lagi. Setelah didalami lagi, ternyata dia ngakui itu diludahi,'' kata Imam Irawan saat dihubungi detikcom, Jumat (26/6/2020).

Sebelumnya, Imam mengatakan pedagang tersebut dipulangkan setelah dimintai klarifikasi. Namun, karena belum yakin akan keterangan pelaku, penyidik menginterogasinya kembali hingga akhirnya pelaku mengakui telah meludahi bakso cuanki itu.

''Karena dari gambar terlihat jelas dan anggota nggak percaya begitu saja. Akhirnya dia mengakui,'' kata Imam.

Kepada polisi, pelaku mengaku telah meludahi bakso cuanki untuk penglaris. Pelaku mendapatkan perintah 'ritual' itu dari guru spiritualnya di Jawa Barat.

''Pelaku meludahi mangkok bakso tersebut sesuai dengan amalan/ajaran yang dipelajari pelaku dari gurunya yang bernama Joko (guru spiritual/dukun) pada saat berada di kampungnya, daerah Jawa Barat, kurang-lebih satu minggu yang lalu,'' katanya.***