SLEMAN - Timnas Indonesia U-23 Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta mulai 26 Agustus-10 September 2019. Agenda TC ini adalah bagian dari persiapan timnas U-23 sebelum ke ajang SEA Games 2019 di Manila mendatang. Dari 26 pemain yang dipanggil pelatih Indra Sjafri, ada dua pemain PS Sleman yang masuk di dalamnya.

Dua pemain ini adalah Irkham Zahrul Mila dan Sidik Saimima. Keduanya adalah pemain muda skuat Super Elang Jawa yang beroperasi di lini tengah.

Keduanya kerap menjadi pilihan utama pelatih PS Sleman, Seto Nurdiyantoro dalam tiap laganya di Shopee Liga 1 2019. Penampilan apik kedua pemain ini nampaknya tertangkap radar yang dipasang oleh Indra Sjafri untuk kemudian dipanggil masuk mengikuti TC timnas U-23.

Dipanggil untuk TC skuat Merah-Putih Muda, kedua pemain ini mengaku terkejut. “Alhamdulillah. Jujur saja saya kaget. Awalnya tidak menyangka dengan pemanggilan ini,” kata Sidik Saimima, Minggu (25/8).

Dikatakannya, sebelumnya dia sudah diberitahu lebih dulu oleh pelatih Seto Nurdiyantoro namun sempat tidak yakin sebelum akhirnya kabar itu terbukti.

Sama halnya dengan yang diakui oleh Irkham Zahrul Mila. “Ini menjadi pengalaman pertama saya dipanggil ke timnas Indonesia. Sangat senang dan bangga tentunya,” kata pemain dengan nomor punggung 27 di skuat PS Sleman ini.

Mantan pemain Persis Solo ini mengaku akan memanfaatkan momentum di timnas U-23 ini sebaik-baiknya. “Saya akan berusaha keras menjalankan instruksi dari pelatih Indra Sjafri dengan sebaik-baiknya,” kata Irkham.

Hanya saja, bergabungnya kedua pemain ini ke timnas U-23 membuat PS Sleman tak dapat menggunakan jasa keduanya di laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019. Di laga itu, PS Sleman akan dijamu oleh Persib Bandung pada Jumat (30/8) mendatang. ***