PEKANBARU - Dalam rangka untuk meningkatkan capaian imunisasi dasar lengkap pada anak, Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Riau melaksanakan kegiatan gebyar imunisasi anak nasional Provinsi Riau.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama Pemprov Riau melalui Dinas Kesehatan Riau dengan Wings Group melalui gerakan kampanye Indonesia Sehat Berseri bersama SoKlin Antisep yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu (23/11/2022).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Riau, Zainal Arifin menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya kampanye Indonesia Sehat Berseri yang ditaja oleh SoKlin Antisep Indonesia.

Zainal menerangkan, Provinsi Riau merupakan salah satu dari 11 provinsi yang menjadi lokasi roadshow Wings Group Indonesia melalui SoKlin Antisep.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama Dinkes Riau dengan Wings Group dalam mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan capaian imunisasi lengkap bagi anak Indonesia," katanya di halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu (23/11/22).

Kadinkes Riau ini mengharapkan melalui gerakan kampanye Indonesia sehat berseri ini diharapkan banyak anak Riau khususnya Kota Pekanbaru yang mengikuti imunisasi.

Selain itu, ia mengharapkan pula agar agenda ini dapat dilaksanakan pada hari Minggu mendatang. Karena pada hari Minggu, adanya kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor sehingga semakin banyak masyarakat yang tahu akan adanya kegiatan ini.

"Dalam kegiatan ini kita menyediakan stand imunisasi untuk anak dan ada pula stand vaksinasi COVID-19," sebutnya.

Selanjutnya, Marketing Manager Fabric Wings Group Indonesia, Joanna Elizabeth Samuel menerangkan bahwa kegiatan ini menargetkan 20.000 anak mendapatkan imunisasi rutin sekaligus mendapatkan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat.

Ia menjelaskan, kampanye Indonesia Sehat Berseri ini merupakan salah satu bentuk komitmen Wings Group dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan perilaku hidup bersih dan sehat di masa seperti sekarang.

Salah satunya adalah dengan mencuci pakaian setelah beraktivitas dengan SoKlin Antisep, deterjen plus desinfektan yang efektif membunuh virus, kuman dan bakteri.

"Kegiatan ini memberikan edukasi serta mengajak masyarakat Indonesia untuk peduli akan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat yang dimulai dengan segera mencuci baju setelah pulang beraktivitas dari luar, rajin mencuci tangan, mandi dan menggosok gigi, menjaga kebersihan rumah dan keberfungsian toilet serta makan-makanan yang bergizi," tutupnya.

Untuk diketahui, kampanye SoKlin Antisep Indonesia Sehat Berseri akan digelar di 11 provinsi di Indonesia, yaitu Riau, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Timur. ***