PEKANBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru bakal melakukan perbaikan Jalan Suka Karya pada tahun 2023 mendatang.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengaku sudah mendapat laporan terkait kerusakan ruas di Jalan Suka Karya. Ia menyebut bahwa panjang ruas jalan rusak di sana mencapai 150 meter.

"Kerusakan ruas jalan itu karena kondisi drainase yang tidak bagus, sehingga saat jalan ditambal tergenang, lantas rusak lagi," paparnya.

Menurutnya, kawasan itu mesti dilakukan perbaikan terhadap drainase lebih dahulu. Ia mengaku ada kendala dalam perbaikan drainase di Jalan Suka Karya.

Satu diantaranya banyak pemilik bangunan memasang beton ukuran kecil sebagai drainase. Akibatnya badan air menyempit sehingga tidak mengalir dengan baik.

Pihaknya juga kesulitan untuk mengeruk drainase. Ia menyarankan lurah dan camat bisa mengajak masyarakat untuk gorong-royong membersihkan drainase.

"Jadi nanti kita buka drainase yang sudah ditutup dengan beton," paparnya.

Indra mengatakan bahwa proses overlay baru berlangsung pada tahun 2023 mendatang. Perbaikan serupa juga dilakukan di Jalan Purwodadi dan Jalan Cipta Karya.

"Untuk sementara kita bakal tambal sulam secepatnya, kalau ada berlubang langsung kita tambal sulam," ungkapnya. ***