SIAK - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVIII Kabupaten Siak yang berlangsung di Perawang Kecamatan Tualang, Minggu (22/7/2018) akan dibuka secara resmi oleh Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi.

Kabag Humas Siak, Wan Syaiful Efendi kepada GoRiau.com mengatakan rangkaian kegiatan MTQ Siak di Tualang dimulai pukul 08.00 WIB dengan pawai taaruf.

Peserta pawai dilepas juga oleh Bupati Siak, Syamsuar dan dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara. Usai buka pawai taaruf, rombongan Bupati dan pejabat di Siak dijamu makan siang oleh Penghulu Perawang.

Tepat dipukul 13.00 WIB, rombongan Bupati Siak akan bergerak ke GOR Tualang untuk membuka Bazar dan pameran. Hampir seluruh kecamatan dan OPD membuka stand pada acara pameran tersebut.

Malamnya sekitar pukul 20.00 WIB di depan Astaka utama, pembukaan MTQ XVIII Siak. Bupati Siak dan rombongan akan disambut dengan kompang dan silat.

"Kami mengajak masyarakat Siak untuk dapat meramaikan pembukaan MTQ Siak di Perawang. Karena rencananya ada hiburan dan kesenian juga saat pembukaan nanti," sebutnya. ***