JAKARTA - Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono mengaku senang atas suksesnya penyelanggaraan Jalan Sehat Empat Pilar yang digelar untuk memperingati HUT MPR pada Minggu (25/8/2018).

Selain menyehatkan, olahraga jalan santai ini kata Ma'ruf, hendaknya bisa dimanfaatkan untuk saling silaturahmi dan menjadi Perekat persatuan.

"Acara ini diharap dapat menggalang kebersamaan," ujarnya.

Acara yang diikuti lebih dari 3.000 peserta ini, diharapkan juga dapat dimanfaatkan tidak sekadar untuk olahraga, namun juga untuk merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Acara ini, menurut pria asal Banyumas, Jawa Tengah, bebarengan dengan kegiatan Pekan Konstitusi. "Jadi peserta jalan sehat juga terdiri dari peserta Pekan Konstitusi," tegasnya.

Jalan Sehat dan Pekan Konstitusi diinginkan untuk semakin memeriahkan HUT MPR.

"Kita refleksikan perjalanan MPR selama ini," paparnya.

Jalan sehat yang ada diikuti sebagai besar dari kalangan generasi muda. Generasi ini diharap mampu berkontribusi pada bangsa dan negara. Dengan acara itu disebut akan menambah kesadaran terhadap pelaksanaan 4 Pilar.

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan pada Agustus 2019 menurut Ma’ruf Cahyono merupakan agenda MPR di tahun kelima. "Periode akhir massa keanggotaan periode 2014-2019," ungkapnya.

Oleh karena itu diinginkan kegiatan yang ada dapat memberi semangat agar periode ke depan akan lebih baik khususnya dalam wewenang dan tugas MPR.***