PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menggelar Vaksinasi Merdeka pada Kamis (22/9/2022) besok. Vaksinasi ini dipusatkan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, mulai jam 08.00 WIB hingga selesai.

Asisten I Pemko Pekanbaru, Syofaizal mengatakan, selain di MPP Pekanbaru, vaksinasi Covid-19 juga digelar di 15 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru dan di SMK 6 Pekanbaru. Pemko Pekanbaru menargetkan 17.460 orang akan mendapatkan vaksin dalam kegiatan ini.

"Terkait pelaksanaan Vaksinasi Merdeka, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dilingkungan Pemerintah Kota sudah menyatakan kesiapan untuk melaksanakan kegiatan Vaksin Merdeka pada waktu yang telah ditetapkan. Sosialisasi oleh Kominfo sudah dimulai melalui media sosial, media elektronik dan media cetak," ujarnya.

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru menyebut vaksinasi ini dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi kepada warga, termasuk vaksinasi booster. Meskipun pandemi Covid-19 mulai landai, namun warga diimbau tetap menuntaskan vaksinasi demi memperkuat imunitas.

"Kita berharap semua elemen bekerja sama mempersiapkan segala sesuatunya, sesuai dengan tupoksi dan kesepakatan dalam rapat. Sehingga semua dapat berjalan dengan lancar, sesuai dengan apa yang kita harapkan," pungkasnya. ***