PEKANBARU - Sebanyak 11 brand otomotif ternama di Provinsi Riau turut meramaikan Pekanbaru Auto Show 2019. Iven yang dilaksanakan di Mal SKA Pekanbaru ini pun resmi dibuka, pada Rabu (11/9/2019) sore.

General Manajer (GM) Mal SKA Pekanbaru, Agus Salim mengatakan, bahwa pameran otomotif terbesar untuk pertama kalinya di Pekanbaru ini terlaksana berkat kerjasama antara Mal SKA Pekanbaru dan Event Organizer Color Box Production.

"Kami menggelar iven ini sebagai upaya untuk ikut berpartisipasi memajukan Kota Pekanbaru. Di mana dari pihak Mal SKA Pekanbaru juga ingin pro aktif lagi dalam perkembangan pembangunan Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau," ujar Agus Salim, Rabu sore.

Ia mengatakan dengan kegiatan yang melibatkan banyak brand otomotif, pihaknya berharap kedepan acara ini akan selalu ada setiap tahunnya.

"Tadi saya sudah sampaikan kepada industri otomotif agar tahun depan mereka bisa ikut serta lagi dalam kegiatan serupa. Sehingga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan Kota Pekanbaru. Sehingga Provinsi Riau bisa sejajar dengan Provinsi lainnya," ungkapnya.

Adapun 11 brand otomotif yang ikut ambil bagian dalam Pekanbaru Auto Show 2019. Seperti Honda, Isuzu, Mitsubishi, Nissan, Datsun, Suzuki, Wulling, Dongfeng Sokon atau DFSK, Kawasaki, Honda motor dan lain sebagainya.

Sementara itu, pihak Color Box Production, Kemal mengatakan ajang pameran otomotif baik roda empat dan dua ini sebagai jawaban dari tantangan diler yang ada di Pekanbaru untuk membuat sebuah konsep pameran otomotif yang menggabungkan semua diler atau merek mobil yang ada di Riau.

"Selain menjawab tantangan dari diler yang selama ini terkesan sendiri-sendiri menggelar pameran, kita juga ingin kembali meningkatkan angka pertumbuhan penjualan kendaraan di Riau yang selama ini mengalami naik turun setiap bulannya," kata Kemal.

Kemal juga mengungkapkan optimisme bersama pihak Mal Ska dalam penyelenggaraan pameran otomotif yang pertama kali digelar di Pekanbaru ini.

"Harapannya ke depan bisa masuk ke dalam agenda tahunan dan mempererat silaturahmi antardiler dan stake holder yang terlibat dalam sektor ini," tandasnya.

Pembukaan Pekanbaru Auto Show 2019 secara resmi dibuka ditandai dengan pemukulan rebana oleh Branch manager atau perwakilan brand-brand otomotif yang ada di Provinsi Riau. ***