JAKARTA - Hari ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang baru, Wishnutama resmi dilantik. Serah terima jabatan dari Arief Yahya pun sudah dilaksanakan.

Setelah diumumkan secara resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2019-2024 di Istana Negara, Wishnutama pun bergeser ke Gedung Sapta Pesona Kemenpar. Dia akan mengikuti prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Arief Yahya, Menteri Pariwisata 2014-2019.

Pantauan detikcom di lokasi, tepat pada pukul 13.45 WIB Wishnutama dan Arief Yahya memasuki Balairung Soesilo Soedirman. Kedatangan mereka disambut jajaran PNS Kemenpar dan juga awak media.

Wishnutama pun sempat menyapa awak media. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara berlangsung dengan sangat khidmat.

Berdiri di tengah panggung utama, Wishnutama berdampingan dengan Arief Yahya. Mereka berdua pun menandatangani naskah Serah Terima Jabatan.

Tepat pada pukul 13.53 WIB acara serah terima jabatan pun resmi berlangsung. Momen ini menandakan bahwa Wishnutama telah resmi melanjutkan tongkat estafet pariwisata Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Senyum hangat sertijab dari Arief Yahya kepada Wishnutama pun menghiasi momen penting ini. Setelah penandatangan naskah serah terima jabatan, Wishnutama dan Arief Yahya pun melanjutkan serah terima memorandum dan berfoto bersama.***