SELATPANJANG - Joko Sucahyo siap bekerja dan mengabdi untuk masyarakat khususnya di Desa Alah Air. ungkapan itu disampaikan pada Deklarasi Pencalonan Kepala Desa Alah Air Periode 2019-2025, yang digelar bertempat di di Gor Badminton Alah Air, Jalan Zona Abadi, Desa Alah Air, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Sabtu (2/3/2019) malam.

Tampak hadir, tokoh masyarakat DR Taufiqurahman, Muhrizal, Rahmat Arifin, Een Marfizas, tokoh pendidik pengasuh pondok pesantren Umul Qurrok KH Dalhar, tokoh pendidik Suhadi, alim ulama Drs Mahfur, serta ratusan tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Sahputra yang merupakan pemenang seleksi Tilawatil Quran Desa Alah Air kategori remaja. Kegiatan juga diiringi dengan persembahan tarian dari Sekolah Dasar (SD) Swasta Muhammadiyah Desa Alah Air.

Joko Sucahyo, mengawali sambutannya dengan mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir dan memohon maaf andainya ada yang tidak terundang dan diakui atas keterbatasannya.

"Pertemuan ini untuk bersilaturahmi, dengan silaturahmi ini bisa bersama-sama bertemu dalam satu waktu maupun satu ruangan karena kesibukan kita masing-masing," ujar Joko Sucahyo yang biasa dipanggil dengan sapaan Joko.

Dijelaskan Joko, niatnya ingin mengabdi dan bekerja serta bekarya untuk Desa Alah Air yakni untuk menjadikan Desa Alah Air yang lebih baik lagi dan untuk mewujudkan itu tentunya dengan didorong oleh pihak keluarga dan sahabat JOS (Sahabat Joko Sucahyo).

"Saya bekerja dan mengabdi untuk Desa Alah Air ini dengan niat ibadah. Saya disini masih sebagai bakal calon Kepala Desa yang nantinya akan mencalonkan diri sebagai Kepala Desa, Untuk itu mohon doa dan dukungannya," harap Joko.

Dalam kesempatan itu, Joko juga memaparkan profil tentang dirinya dan sejumlah prestasi yang pernah diraih. Ia pernah berkecimpung di koperasi di tahun 2013, 2014 tingkat Kabupaten Meranti, dan 2015 tingkat Provinsi Riau. Kemudian Ia juga merupakan mantan Sekjen Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Ditempat yang sama, salah seorang tokoh masyarakat Desa Alahair, Muhrizal mengungkapkan bahwa mendukung penuh bakal calon Joko sebagai calon Kepala Desa Alair periode 2019-2025 itu.

"Dengan wajah baru tentunya akan membuat semangat yang baru. Kemudian bisa membuat perubahan terutama yang memperhatikan potensi desa di segala bidang yang bisa diberdayakan," tuturnya.

Menurut Muhrizal pula, Ia melihat sudah banyak kegiatan-kegiatan sosial Joko, baik itu dari koperasi yang dipimpinnya mendapat penghargaan dari Provinsi terbaik tiga di Riau pada tahun 2013 hingga 2015 dan kegiatan sosial lainnya.

"Pak Joko ini sosialnya tinggi dan selalu peduli dengan kesusahan masyarakat, jadi sudah selayaknya beliau jadi pemimpin. Mudah-mudahan kedepannya Desa Alah Air ini akan semakin baik," harapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan deklarasi itu juga dilakukan pembagian sembako kepada kaum dhuafa sebanyak 55 paket dari 400 paket yang telah disiapkan yang akan dibagikan kepada kaum dhuafa, janda, jumpo dan pakir miskin itu ditargetkan selesai sebelum lebaran.***