PEKANBARU - Tingginya angka Demam Berdarah (DBD) sepanjang tahun 2020 lalu, menjadi alasan bagi Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Nurul Ikhsan, untuk turun langsung melakukan fogging ke tengah masyarakat.

Aksi tersebut dilakukan Politisi Gerindra ini bersama para relawannya yang tergabung dalam Sahabat Nurul Ikhsan (SNI) di Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya, yang merupakan Dapilnya.

Dikatakan Nurul, tingginya curah hujan menjadi faktor penyebab penularan DBD, karena hujan mempengaruhi suhu udara yang membuat ketahanan hidup nyamuk lebih lama, serta sistem perkembangbiakan nyamuk juga jadi lebih tinggi.

GoRiau Foto Nurul Ikhsan bersama masy
Foto Nurul Ikhsan bersama masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan fogging.

"Makanya, kita lakukan aksi fogging ini untuk membasmi sarang-sarang nyamuk, karena kita tentu mengantisipasi supaya populasi nyamuk tidak meningkat di musim penghujan ini," kata Nurul kepada GoRiau.com, Minggu malam (17/1/2021).

Kegiatan fogging ini, lanjut Nurul, akan dilanjutkan pada minggu-minggu berikutnya, karena pihaknya baru sempat melakukan fogging di tiga RT. Hal itu dikarenakan satu dari dua mesin fogging mengalami masalah.

"InsyaAllah ini akan dilanjutkan minggu depan, sekaligus kita mau memberi edukasi ke masyarakat tentang pentingnya menjaga diri dari ancaman DBD," tuturnya.

Kepada masyarakat, Nurul mengimbau supaya selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama membuang sampah pada tempatnya, meskipun dia paham saat ini terjadi penumpukan sampai akibat belum adanya pemenang lelang jasa angkutan sampah di Dinas LHK. ***