BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir H.Suyatno AMp memberikan apresiasi kepada Thomas Ipoeng Andjar Wasita,SE.MM pejabat tinggi Pratama BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau, yang bertugas setelah melalui serangkaian kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Perwakilan yang sebelumnya diemban oleh Harry Purwaka,SE,MSF,CA AK. Thomas sendiri sebelumnya menjabat sebagai kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Banten.

"Selamat datang kepada Bapak Thomas Ipoeng Andjar Wasita dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Bapak Harry Purwaka," kata Suyatno usai mengikuti acara Sertijab kepala Perwakilan yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Perwakilan, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Riau.

Acara yang berlangsung singkat tersebut, juga dilakukan penandatanganan naskah serah terima jabatan dan penyerahan buku memori akhir jabatan dari Harry Purwaka,SE,MSF,AK,CA kepada Thomas Ipoeng Andjar Wasita,SE.MM dengan disaksikan oleh Anggota V BPK RI. Thomas Ipoeng diangkat sebagai kepala Perwakilan Provinsi Riau BPK RI berdasarkan surat keputusan Sekretaris Jendral BPK RI Nomor 228/K/X-X.3/08/2018.

Acara ini dihadiri oleh Anggota V BPK RI Ir Isma Yatun MM, Auditor Utama Keuangan V BPK-RI Dr Bambang Pamungkas MBA, CA Ak, Plt Gubernur Riau dan sejumlah Kepala Daerah, Ketua DPRD, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Riau dan Inspektur Inspektorat se-Provinsi Riau.

Ads
Dalam sambutannya, Ir.Isma Yatun menyatakan mutasi atau alih tugas di lingkungan BPK dilakukan secara rutin dimaksudkan untuk menyegarkan suasana kerja dan memenuhi kebutuhan organisasi. Selain itu, alih tugas ini dimaksudkan juga untuk menjaga visi BPK yaitu sebagai lembaga pemeriksa keuangan negara yang bebas, mandiri dan profesional serta berperan aktif dalam mewujudkan tata kelola keuangan negara yang akuntabel dan transparan. ***