SELATPANJANG – Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil bersama Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, Rabu (14/12/2022) melakukan kunjungan ke Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Alai Kecamatan Tebingtinggi Barat. Pada kesempatan itu juga dilaksanakab bhakti kesehatan dan sunatan massal dalam rangka hari jadi ke-14 Kepulauan Meranti.

Sebagaimana diketahui program KBN tersebut merupakan kerja sama antara Pemkab Kepulauan Meranti dan TNI Angkatan Laut. Kegiatan itu juga diawali dengan menyaksikan video conference dari Kendari, Sulawesi Utara dalam kesiapan peresmian KBN oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena mengatakan program sunatan massal tersebut merupakan kegiatan tahunan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk membantu anak-anak yang kurang mampu. Tidak hanya membantu mereka yang terkendala biaya, tapi juga membantu menjaga kesehatan di masa depan.

"Sejatinya hari ini akan diresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang dilaksanakan secara serentak oleh Bapak KSAL, namun ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut dikarenakan KSAL sedang menghadiri Rapat Paripurna," ucap Kolonel Stanley.

Bupati Kepulauan Meranti yang tidak mengikuti kegiatan hingga akhir, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Irmansyah, mengucapkan terimakasih kepada Danlanal Dumai juga Dinas Kesehatan yang telah menginisiasi acara Bhakti Kesehatan dan Sunat Massal sempena hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti Ke-14 di KBN Desa Alai.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-14 Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2022. Ini rutin yang dilaksanakan Pemkab Meranti setiap tahunnya," ujar Irmansyah.

Menurutnya, kegiatan ini akan dilanjutkan di setiap kecamatan di Kepulauan Meranti sesuai jadwal yang ditentukan oleh panitia. Dengan sasaran lebih kurang 362 orang anak yang berasal dari 9 kecamatan.

"Ini merupakan bukti kepedulian kita untuk senantiasa mengingat, mensyukuri nikmat dalam mengisi peringatan HUT Meranti dengan kegiatan yang bermanfaat dan menyentuh langsung dengan seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Diskes Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri, Danramil Tebingtinggi, Kapten Arh Isnanu, Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti, AKP Yudi Setiawan, unsur vertikal dan unsur maritim di Kepulauan Meranti, pimpinan OPD, Camat Tebingtinggi Barat, Syafrizal Ahmadi, Kepala Desa Alai, Jonnedi dan undangan lainnya.***