SAMARINDA - Tak hanya melepas Finky Pasamba dan Alfonsius Kelvan, Borneo FC enggan memakai jasa Asri Akbar di putaran kedua Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Eks Persiba Balikpapan ini dipinjamkan ke Persita Tangerang.

Laga Borneo FC menjamu Semen Padang tiga hari lalu jadi ajang perpisahan Asri. Setelah pertandingan, dia cukup sedih dan lebih banyak menunduk. Padahal timnya berhasil meraih kemenangan satu gol tanpa balas kala itu.

Bermain di Liga 2, Asri terpaksa angkat koper lebih cepat dari Samarinda. Pasalnya, putaran kedua di kompetisi kasta kedua Tanah Air telah dimulai.

"Jujur sedih berpisah lagi dengan Borneo FC. Sebab saya ingin sekali pensiun di Samarinda," kata Asri.

Bermain di sisa putaran kedua Liga 2 2019, Asri tetap menjaga asa untuk pensiun di Borneo FC. Dia berharap tahun depan tetap bermain di Samarinda untuk mewujudkan ambisinya tersebut.

"Ya semoga berjodoh lagi dengan Borneo FC musim depan," imbuhnya.

Meski memiliki pengalaman serta teknik mumpuni, Asri belum mampu mencuri perhatian penuh pelatih Borneo FC Mario Gomez. Di lini tengah, juru taktik asal Argentina ini lebih senang dengan karakter bermain Wahyudi Hamisi atau Dirga Lasut.

Kepergian Asri cukup memberi kejutan. Pasalnya, meski minim kesempatan tampil, kontribusinya cukup diandalkan. Dirigen Pusamania Arifin bahkan menyayangkan sikap tim yang melepas sang pemain.

"Asri sebenarnya selalu bermain bagus di setiap pertandingan. Ya sedikit kaget dan kecewa saja. Tapi mungkin ini keputusan terbaik dari staf pelatih dan manajemen. Kami tetap menghormati," pungkasnya.  ***