PEKANBARU, GORIAU.COM - Polisi akhirnya menembak seorang pengedar narkoba karena berusaha kabur saat akan dibekuk di Jalur Lintas Timur (Jalintim) Sumatera, tepatnya di Desa Simpang Beringin Indah, Kecamatan Bandar Sekijang, Kabupaten Pelalawan, Riau. Tersangka Shazaluddin (33) ditangkap setelah sebulan diburu polisi.

''Kami terpaksa melumpuhkan karena tersangka melawan saat akan ditangkap. Tersangka sudah menjadi target kami selama sebulan ini terkait narkoba,'' kata Kasat Serse Narkoba Polres Pelalawan, AKP Edy Yasman di kantornya, Kamis (3/10/2013).

Edy menjelaskan, penangkapan dilakukan pada Rabu, 2 Oktober saat anggotanya melihat gerak-gerik mencurigakan antara tersangka dan seorang rekannya. Begitu akan disergap, keduanya mencoba melawan hingga terjadi perkelahian.

Polisi terluka akibat perkelahian tersebut, sementara tersangka ditembak. Namun setelah ditembak tersangka masih bisa kabur menuju hutan. Setelah lama dicari, akhirnya tersangka ke luar hutan dan berlari ke arah jalan raya. Polisi yang mengintai keberadaannya langsung melakukan penangkapan.

Saat ini, tersangka berada dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru. Dari pelaku, polisi menyita barang bukti dua paket sabu. ***