PEKANBARU - Pasien terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Riau, per hari Rabu (13/5/2020) bertambah tujuh orang menjadi 88 kasus.

"Hari ini terdapat penambahan tujuh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau. Sehingga total pasien Covid-19 di Riau saat ini totalnya sudah 88 kasus," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (13/5/2020).

Ia menjelaskan, bahwa pasien ke-82 positif Covid-19 di Riau adalah laki-laki berinisial ZMI (17) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Inhu.

"ZMI (17) merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur (Jatim)," kata Mimi.

Lalu, pasien ke-83 positif Covid-19 di Riau adalah laki-laki berinisial AT (23) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Pelalawan.

"AT (23) merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Mahasiswa dari Arab Saudi," jelasnya.

Selanjutnya, pasien ke-84 positif Covid-19 di Riau adalah perempuan berinisial DAP (28) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"DAP (28) memiliki riwayat perjalanan dari Sumatera Barat (Sumbar)," ujarnya.

Kemudian, pasienke- 85 positif Covid-19 di Riau adalah laki-laki berinisial MEA (22) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"MEA (22) merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Mahasiswa dari Arab Saudi," sebutnya.

Lalu, pasien ke-86 positif Covid-19 di Riau adalah laki-laki berinisial SAH (47) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru.

"SAH (47) memiliki riwayat perjalanan dari Palembang, Sumatera Selatan," ujarnya.

Selanjutnya, pasien ke-87 positif Covid-19 di Riau adalah laki-laki berinisial S (42) yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

"Belum diketahui Riwayat penularan dari S (42) karena beliau tidak memiliki riwayat perjalanan dan tidak memiliki kontak erat dengan kasus positif Covid-19," sebutnya.

Terakhir, pasien ke-88 positif Covid-19 di Riau adalah laki-laki berinisial IA (19) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kepulauan Meranti.

"IA (19) merupakan hasil tracing dari klaster Kepulangan Santri dari Jatim," tukasnya. ***