TELUKKUANTAN – Sebuah video beredar di kalangan masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Senin (26/9/2022). Video ini berisi tentang seseorang yang menggantung di tiang listrik dengan posisi kepala di bawah kaki di atas. Ia tersengat listrik.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 50 detik yang sampai ke redaksi GoRiau.com, tampak sebuah alat berat membantu evakuasi korban.

Tampak korban tak berdaya dengan satu kaki yang masih terikat pada tali pengaman. Sesekali tangannya bergerak lemas meminta pertolongan.

Saat itu juga, terlihat beberapa orang panik langsung evakuasi korban. Ada yang membawa egrek sawit. Kemudian, ada juga warga yang menyiapkan kain sarung di bawah. Dua orang naik ke alat berat, satu di antaranya memotong tali dengan egrek dan satu orang lainnya memegang tangan korban.

Ketika tali pengaman putus, korban terjatuh. Dari video yang dilihat GoRiau.com, terlihat kepala korban jatuh tepat di sisi luar alat berat. Benturan keras pun tak terhindar. Kain yang disiapkan warga tidak mampu menangkap korban.

"Korban langsung pingsan setelah jatuh, kepalanya terbentur alat berat," ujar sumber GoRiau.com, Senin (26/9/2022) malam.

Disebutkan sumber ini, peristiwa kecelakaan kerja terjadi di Desa Serosa, Kecamatan Hulu Kuantan. Korban merupakan karyawan vendor PLN. Saat itu, korban langsung dibawa ke rumah sakit guna perawatan intensif.***