BANDUNGPemerintah Kabupaten Bengkalis kembali meraih prestasi pada pameran Bandung Inafact 2017 yang digelar di Mal Festival Citylink, Bandung, 21-24 September 2017.

Pameran yang diikuti sejumlah kabupaten/kota dan provinsi di seluruh Indonesia tersebut, Pemkab Bengkalis yang diwakili Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bengkalis, berhasil meraih terbaik II. Terbaik I stand Provinsi DKI Jakarta dan terbaik III stand Kota Tangerang.

Selain tiga daerah yang dinobatkan sebagai stand terbaik pada Bandung Inafact 2017, Kabupaten Bandung sebagai tuan rumah, juga mendapatkan gelar juara favorit dalam pameran yang diselenggarakan di Mall Festival Citylingk, Jalan Peta itu.

''Alhamdulillah, Bengkalis dinobatkan sebagai stand terbaik II di Bandung Inafact 2017. Tentunya kita sangat bersyukur atas prestasi tersebut,'' ungkap Pelaksana Tugas Kepala DPMPSP Bengkalis, H Indra Gunawan.

Ungkapan itu disampaikannya beberapa saat setelah menerima langsung penghargaan Pameran Bandung Inafact yang diserahkan panitia pelaksana, Fitri Apriani Lestari, Sabtu (23/9/2017).

Masih kata Indra, meski tidak medapat gelar terbaik I, dengan prestasi yang diraih ini, diharapkan mampu meningkatkan minat investasi para pengusaha untuk bersama mengembangkan Kabupaten Bengkalis lebih baik ke depan.

''Kita sudah berupaya maksimal menampilkan berbagai hasil dan potensi terbaik Kabupaten Bengkalis, seperti menampilkan foto-foto pembangunan yang dilakukan, khususnya migas, infrastruktur, perkebunan, perikanan dan pariwisata. Kemudian juga memberikan informasi tentang berbagai peluang investasi yang dirangkum dalam buku, leaflet dan VCD,'' tuturnya.

Di samping itu, lanjutnya, acara yang berlangsung selama empat hari, terhitung mulai 21-24 September 2017 itu, Bengkalis juga menyuguhkan makanan khas Bengkalis, seperti lempuk durian dan hasil kerajinan masyarakat yang di bawah binaan Dekranasda.

Turut hadir pada penyerahan penghargaan tersebut, Pembantu II Inspektorat Bengkalis Edi Setiawan Ramli, Kabid Promosi Penanaman Modal DPMPSP Kabupaten Bengkalis Muhammad Ali Ibrahim dan para petugas pramu stand Bengkalis.*** #BENGKALIS