PEKANBARU - Setelah dipastikan menggantikan posisi Irwan Nasir sebagai Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, hingga kini, belum ada kepastian kapan Syamsuar dilantik untuk menahkodai partai berlambang matahari tersebut.

Kepada GoRiau.com, Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Riau, Zulmizan Assegaf mengaku bahwa pihaknya tidak akan mendesak Syamsuar untuk segera dilantik menjadi Ketua DPW PAN Riau.

"DPP tidak ada mendesak beliau untuk segera dilantik. Jadi kita juga tidak akan mendesak beliau. Setelah atau sebelum pemilu tunggu saja," ujarnya di Pekanbaru, Senin (3/4/2019).

Ia menjelaskan, DPW hanya tinggal menunggu instruksi dari DPP. Untuk sementara, pihaknya akan fokus untuk pemilu yang tinggal beberapa minggu lagi.

"DPW hanya menyiapkan, kalau sewaktu-waktu pelantikan kita pasti sudah siap. Sekarang masih fokus untuk kemenangan pemilu 2019," terangnya.

Ketika ditanya mengenai keterlambatan pelantikan Syamsuar sebagai ketua DPW PAN karena berbeda pandangan politik, politisi yang juga caleg DPR RI dapil Riau II ini enggan berkomentar.

Assegaf juga menegaskan, bahwa mantan bupati Siak tersebut tetaplah kader PAN. "Kalau soal dukungan capres kita no comment. Saya tegaskan juga, bahwa beliau masih kader PAN," tukasnya. ***