SERANG – Belasan amplop kosong yang sepertinya baru dirobek dan dibuang menumpuk dalam ban bekas beberapa meter di depan TPS 14, Kelurahan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Rabu (14/2/2023).

Dikutip dari Kompas.com, hingga pukul 12.00 WIB, belasan amplop itu masih belum diamankan petugas. Kurang lebih ada sekitar 18 amplop yang terlihat masih baru yang bagian atasnya sudah dirobek.

Selain di dalam ban, ada juga sejumlah amplop tercecer dengan kondisi sudah diremas di tumpukan genting bekas.

Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Serang Fierly Murdlyat Mabrurri mengaku sudah mendapat informasi tersebut. Dikatakan Fierly, Bawaslu langsung menerjunkan tim ke TPS 14 untuk melakukan pendalaman.

"Iya kita sudah dapat informasinya, sekarang lagi didalami," kata Fierly dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon, Rabu (14/2/2024).

Namun, Fierly belum bisa memastikan temuan amplop tersebut ada aroma politik uang. Sebab, perlu investigasi  dan pendalaman dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

"Itu perlu kita dalami dulu, kita tanya ke pemilihnya itu amplop apa. Memang kesulitanya di sana, kadang-kadang suka tidak mengaku," ujar Fierly.***