BENGKALIS-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menyalurkan zakat sebesar Rp37,5 juta kepada 125 tukang ojek dan juru parkir di Kecamatan Mandau dan Pinggir di Aula Kantor Camat Mandau, Rabu (24/11/2021).

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ustadz Ali Ambar mengatakan pandemi covid-19 yang belum berkahir pada saat ini membuat penghasilan para tukang ojek dan juru parkir menurun dan kadang tidak pasti pendapatannya.

"Maka itu kita salurkan zakat ini. Kita juga menyalurkan zakat untuk lembaga pendidikan MTS Yasmi Duri," ujar Ali Ambar.

Sementara Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Heri Indra Putra menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Baznas Kabuaten Bengkalis atas bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau.

Jadi dengan adanya bantuan seperti ini lanjut Heri, tentu bisa memenuhi kebutuhan umat dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19. "Dengan menyalurkan zakat konsumtif kepada mustahik, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran akan pentingnya berzakat dan menyalurkannya kepada BAZNAS," ujar Heri.

Heri juga mengajak seluruh undangan yang hadir kala itu, untuk bersama mendukung BAZNAS untuk terus berdaya dalam menggali potensi dalam pengumpulan zakat.

"Ketika hal ini sudah berjalan, insyaallah keberadaan masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis akan memiliki kekuatan ekonomi yang kuat dan semakin sejahtera," ujarnya.

Camat Mandau Riki Rihardi juga memberikan apresiasi dan terimakasih atas bantuan dari Baznas Kabupaten Bengkalis yang telah memperhatikan masyarakat Mandau. 

"Baru kali ini dan perdana di Kabupaten Bengkalis ada penyerahan bantuan untuk juru parkir dan komunitas ojek. Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya," tutur Riki Rihardi.***