PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau akan mengirimkan sebanyak 10 atlet untuk mengkuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Elite Men and Women awal bulan Desember 2018 mendatang.

Sekum Pengprov Pertina Riau, Hasbullah Yazul menuturkan, 10 atlet ini terdiri delapan atlet putra dan dua atlet putra yang sleuruhnya merupakan andalan Riau.

"Kita akan berangkat ke Bandar Lampung tanggal 2 Desember 2018, selain 10 atlet, juga ada tiga official, yakni satu manajer, satu pelatih dan satu asisten pelatih," kata Hasbullah kepada GoRiau.com, Selasa (13/11/2018).

Hasbullah melanjutkan, untuk menghadapi kejurnas ini, pihaknya menargetkan kepada para atlet tinju andalan Riau tersebut bisa mendapatkan dua medali emas.

"Yang paling kita andalkan, ada Ingatan Illahi pada kelas 49 kilogram. Juga ada dua andalan lainnya, Jeki Rezeki kelas 52 kilogram dan M Yunus Pane yang akan turun di kelas 91 kilogram," tuturnya.

"Sedangkan untuk putri, atlet yang cukup diandalkan, Cindy Cinora yang turun di kelas 51 kilogram. Namun, tidak menutup peluang juga bagi atlet Riau lainnya bisa meraih medali di kejurnas ini," sebutnya.

Masih kata Hasbullah, jelang kejurnas ini, para atlet masih terus mengikuti pemusatan latihan (TC) penuh di dua tempat, yakni di sasana Rumbai dan juga sasana Marpoyan Damai.

"Kita berharap seluruh atlet yang dibawa kejurnas ini bisa memberikan penampian terbaik dan memberikan hasil prestasi yang membanggakan," tandasnya. ***