PANGKALAN KERINCI - Banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Pelalawan telah meluas. Setidaknya sudah ada empat wilayah kecamatan di Pelalawan yang sudah terkena banjir.

"Sekarang di Kelurahan Langgam, khususnya Dusun Muara Sako," ungkap Kepala BPBD Pelalawan, Hadi Penandio, Rabu (14/11/2018) sore.

Kemudian, lanjut dia, untuk wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci banjir terjadi di Desa Rantau Baru dan Desa Kuala Terusan. ''Sedangkan di Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota banjir terjadi di Kualo," sebutnya.

Sambung Hadi Penandio, banjir juga terdai di wilayah Kecamatan Teluk Meranti tepatnya di Desa Kuala Panduk. "Tapi kalau banjir di Desa Pangkalan Terap itu terjadi karena pengaruh air pasang (banjir rob)," jelasnya.

Sedangkan di Kecamatan Bunut, banjir melanda di Kelurahan Pangkalan Bunut. Sementara untuk  akses yang terendam, itu terjadi pada akses jalan di Desa Rantau Baru.

"Namun banjir di Rantau Baru ini belum ada rumah yang terendam. Untuk Ketinggiatan air masih bervairiasi antara 20 sampai 50 cm," paparnya.

Dikatakannya, saat ini untuk menuju dan keluar dari Desa Rantau baru hanya bisa ditempuh melalui jalur air dengan menggunakan pompong. "Warga pakai pompong. Rata-rata diperkampungan ini sudah digenangi air," tandasnya kepada GoRiau. ***