JAKARTA - Anak usaha PT Adhi Karya Tbk, Adhi Commuter Properti, menggandeng Yusuf Mansur untuk membangun hunian mewah di Sentul, Bogor. Untuk merealisasikan proyek tersebut, perusahaan menginvestasikan dana internal sebesar Rp 1,5 triliun dengan jangka waktu 5 tahun.

“Ini kerja sama bersama Ustaz Yusuf Mansur. Biasanya kita sasar segmen menengah. Ini kita coba sasar yang berbeda,” kata Direktur Utama Adhi Commuter Properti (ACP), Amrozi Hamidi, saat ditemui di Kantor Pusat ACP, Jakarta, Selasa (28/5). Proyek ini menggunakan skema Kerja Sama Operasi (KSO) dengan keuntungan 50:50. Saat ini progres pengerjaan telah mencapai desain master plan.

Sementara itu, Direktur Keuangan ACP Mochamad Yusuf menambahkan, rencananya akan ada 5 tower apartemen yang dibangun di atas lahan 4,5 hektare (ha). Secara total 5 tower akan mampu menampung 2.500 unit kamar.

“Konsep nyaman, rileks, private dan hijau. Dan itu kita kolaborasikan dengan (konsep) LRT City yang terdiri 5 tower. Satu tower hotel dan 4 tower residential,” sambungnya.

Adapun beberapa fasilitas menarik yang nantinya akan menjadi unggulan konsep hunian ini yaitu kawasan sport center, masjid, dan aula umum. “Ini akan jadi Ubudnya di sentul,” katanya.

Ia pun menargetkan pembangunan awal atau groundbreaking bisa dimulai tahun depan. Sementara pengerjaan ditargetkan hingga tahun 2022.

Pada kesempatan yang sama, Yusuf Mansur berharap kerja sama ini dapat terus mengembangkan bisnis properti ACP dalam jangka waktu ke depan.

“Ya harapan saya ke depan ACP bisa terus mengembangkan bisnis propertinya,” katanya.***