NAMA Amiruddin Bagus Kahfi tercatat masuk skuat Tim Nasional Senior, dirinya mendapat kesempatan tersebut atas undangan dari pelatiih Simon Mcmenemy. Penampilan apik Bagus di Turnamen Sepakbola Piala AFF U-18 Vietnam 2019 mendapat sorotan dari Simon, karena juru taktik itu sempat melihat penampilannya di Vietnam.

Bagus pun mulai ikut latihan perdana bersama kakak-kakak seniornya itu kemarin, Kamis (22/8/2019). Awalnya dia tak percaya atas panggilan tersebut. Dirinya tak menyangka bisa dapat undangan dari Simon. “Awalnya sempat tidak percaya. Terkejut saat dipanggil latihan bersama senior,” kata Bagus.

“Tapi saya langsung bilang iya dan ini merupakan kesempatan besar. Saya akan belajar banyak dari senior-senior,” tutur pencetak enam gol di Piala AFF U-18 2019 itu.

“Ini merupakan pengalaman berharga bagi saya, semua kakak-kakak senior ini baik dan menyapa saya dengan akrab dan tulus. Mereka pun tak segan-segan memberikan pelajaran, masukan dan kritik untuk saya,” ceritanya.

Mengenai metode latihan yang diberikan oleh Simon, Bagus mengatakan hampir mirip dengan Fakhri Husaini. “Simon itu melatih modelnya seperti pelatih asing umumnya, namun ternyata intensitas latihannya lebih tinggi,” jelasnya.

Bagus melihat kalau dirinya masih harus banyak belajar. “Dari sini saya bisa melihat kemampuan saya. Saya belum jadi siapa-siapa, hanya pemuda yang ingin terus belajar. Beruntungnya, mereka bisa langsung menerima saya, begitu juga pelatih. Saya belum menjadi pemain hebat dan masih harus berbenah diri serta menggali potensi saya,” tutupnya.  ***