TEMBILAHAN -Polres Indragiri Hilir (Inhil), kembali melaksanakan kegiatan Jumat Barokah, bagikan nasi kotak serta paket sembako kepada pemulung di TPA Sei Beringin dan Pelabuhan Pelindo, Tembilahan pada Jumat (10/9/2021).

Sebanyak 40 paket sembako dan 40 nasi kotak diserahkan Polres Inhil melalui Sat Binmas sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Inhil di masa pandemi Covid-19.

"Kami berusaha untuk menyalurkan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban pemulung TPA Sei Beringin dan buruh Pelabuhan Pelindo. Memang tak seberapa nilainya, bantuan ini semoga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Paur Humas Ipda Esra.

Ia mengajak pemulung dan para buruh agar selalu menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup. Sedangkan saat beraktivitas tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Imbauan ini demi kebaikan bersama. Mari tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19," pintanya.

Selain itu, Ipda Esra meminta doa restu kepada semua pemulung di TPA Sei Beringin dan buruh Pelabuhan Pelindo untuk bermunajat dan berdoa agar situasi Kamtibmas wilayah Inhil senantiasa aman terkendali dan Covid-19 segera berakhir dari muka bumi.

"Termasuk untuk keluarga yang sedang sakit segera diberikan kesembuhan," tegasnya.

Sementara salah seorang pemulung, Sia, warga Tembilahan, mengaku terbantu dengan pemberian paket sembako itu.

"Saya mewakili teman -teman sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Polres Inhil. Semoga bisa menjadi berkah," ucapnya.***