BAGANSIAPIAPI - ASN di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Rokan Hilir, Riau, terpapar Covid-19, akibatnya, pelayanan sempat dihentikan, meski akhirnya dibuka kembali.

Pada Kamis (8/10/2020), sempat terdapat dua kertas pemberitahuan ditempelkan persis di depan pintu masuk kantor Disdukcapil Rohil di Batu Enam Bagan Punak. Pertama bertuliskan "Sehubungan dengan adanya indikasi terpaparnya Covid 19 pada salah satu pegawai Disdukcapil, maka pelayanan untuk sementara ditutup sampai pengumuman selanjutnya, tertanda Gugus Tugas Bagansiapiapi''.

Tulisan kedua berbunyi, ''Mulai pukul 12.00 WIB, hari Kamis 8 Oktober 2020 kantor tutup karena ada penyemprotan disenfektan''.

Namun Jumat (9/10/2020), ternyata Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rohil tetap buka seperti biasa melayani masyatakat untuk pembuatan KTP, KK, akta lahir dan sebagainya seperti hari biasa.

Semenatara itu, Kadis Dukcapil Rohil, Basarudin SH Jumat (9/10/2020) mengatakan, benar ada stafnya yang sudah melakukan swab terindikasi terpapar Covid-19. ''Benar,begitu ada informasi pelayanan kami tutup dan dilakukan penyemprotan disenfektan di seluruh ruangan kantor, dan sudah dilakukan isolasi mandiri,'' jelasnya.

Namun ia membantah kantornya tutup, ''Tak benar kantor tutup, pelayanan tetap jalan dengan protokol kesehatan,'' tambahnya.

Dan hari Jumat (9/10/2020) sudah terlihat warga antri menunggu giliran pemotretan pembuatan KTP dan urusan lainnya, begitu juga di halaman kantor Disdukcapil. ***