SELATPANJANG - Polres Kepulauan Meranti, Polda Riau memperketat keamanan arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, Senin (15/4/2024).

Pengamanan dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 pada hari ke enam lebaran itu, personil Pos Pelayanan Pelabuhan Tanjung Harapan tetap siaga melakukan pengecekan terhadap keluar masuknya penumpang.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, SH SIK melalui Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH yang juga kepala pengendalian dalam Operasi Ketupat 2024 mengungkapkan, terpantau 24 armada laut yang siap melayani penumpang arus balik mudik pada hari lebaran, dua diantaranya Armada Internasional Selatpanjang ke negeri jiran Malaysia.

"Ada dua puluh empat armada pada hari ini untuk menampung penumpang di pelabuhan Tanjung Harapan. Dua armada internasional dan dua puluh dua armada lokal dengan rute biasanya seperti selatpanjang ke Batam, Tanjung Pinang dan Selatpanjang ke Buton ataupun ke Bengkalis Dumai," ungkapnya.

Yudi Setiawan juga menyampaikan dari 24 armada terdapat penumpang turun berjumlah 773 orang, penumpang naik sebanyak 2.424 orang, dengan total keseluruhan penumpang sebanyak 3.197 orang.

"Kita berharap masyarakat Meranti menjaga keselamatan baik kedatangan maupun keberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Harapan," harapnya. ***